Mengenal Sejarah Dan Jenis Ayam Pama Di Indonesia

Sabung Ayam Papaji – Pada masa sekarang ini perkembangan dunia sabung ayam semakin berkembang luas dan semakin meningkatnya kalangan para breeder baru di berbagai daerah seluruh indonesia. Khususnya untuk para pecinta ayam aduan yang telah lama menggeluti bidang sabung ayam sudah tidak asing lagi dengan jenis ayam pama yang terkenal sebagai persilangan ayam jago bangkok petarung yang namanya cukup populer di negri gajah putih. Ayam pama sering disebut dengan ayam pakhoy yang berasal dari malaysia, padahal jenis ayam ini berbeda sekali. Untuk itu kali ini kita bahas Mengenal Sejarah Dan Jenis Ayam Pama Di Indonesia.

sejarah ayam pama thai di indonesia

Sejarah Singkat Tentang Ayam Pama

Agen Sabung Ayam – Kata Pama berasal dari bahasa thai yang berarti pembasmi setan atau penumpas angkoro murko. Setan yang dimaksud disini adalah jenis ayam burma dari myanmar yang dikenal dengan julukan ayam setan karena memiliki teknik serangan yang mematikan tanpa ampunan di arena gelanggang pertarungan sabung ayam. Kecepatan dan ketangkasan bertarung ayam burma sudah teruji dan diakui oleh para komunitas breeder di thailand. Ayam pama termasuk jenis ayam hasil persilangan antara ayam bangkok dan ayam birma dengan garis keturunan ayam petarung berkuatlitas. Adapun jenis-jenis ayam pama yang kita kenal di indonesia seperti: ayam pama gostas, rambong, mabin, malow, kradungtong, drunk, mata guli, pamathai, mathai, saigon, matcha, makhoy, masil, dll.

Ciri Fisik Ayam Pama

Sabung Ayam S128 – Postur fisik ayam pama memiliki bentuk fisik dengan ciri badan yang memanjang yang tegap juga bagus, kasar dan juga lekuk mendatar. Namun ayam pama tidak memiliki fisik yang gagah seperti ayam bangkok pada umumnya. Dari panjang ukuran badan juga lebih besar jika kita bandingkan dengan ayam birma. Kehadiran ayam pama bertujuan untuk menumpas jenis ayam birma.

Kelebihan Ayam Pama

Bandar Sabung Ayam – Ayam pama juga termasuk dalam golongan ayam petarung yang mematikan dengan pukulan yang keras dan sudah terbukti dari hasil penelitian dan pengamatan komunitas breeder papaji indonesia dinilai dari hasil beberapa pertandingan yang di adakan di arena gelanggang sabung ayam papaji. Maka dari itu jumlah peminatnya semakin bertambah dan dianggap unik oleh para breeder. Ayam pama merupakan jenis ayam hasil persilangan antara ayam bangkok, ayam saigon, ayam birma. Boleh dibilang ayam pama ini adalah spesies baru yang sedang booming di thailand dan sedang merambah ke indonesia. Ayam pama memiliki keunggulan dalam gaya bertarung dengan gerakan badan yang gesit serta kuncian leher lawan sambil menyerang. Dengan serangan pukulan cepat dan keras yang apabila terkena lawang bisa langsung telak menjadi linglung dan berputar-putar. Mungkin karena gaya bertarung inilah menjadi sebab jenis ayam pama ini menjadi banyak diminati karena merupakan jenis ayam yang unik.

Sabung Ayam PW – Bagi para pecinta ayam aduan berbagai jenis dari seluruh penjuru indonesia. Apabila ingin mencoba permainan seru dan memacu adrenalin, agen sabung ayam pw membuka pendaftaran member baru yang ingin mencari sensasi hiburan dan uji keberuntungan dari arena gelanggang sabung ayam filipina dan sabung ayam android di ayamgoreng.net juga bagi yang ingin nonton sabung ayam vietnam di cf8id.com dari ID303.com juga menyediakan permainan adu banteng live dari thailand.

1 thought on “Mengenal Sejarah Dan Jenis Ayam Pama Di Indonesia

  1. Sabung Ayam atau Laga Ayam merupakan budaya yang tak bisa lepas dari kehidupan masyarakat indonesia, karena permainan ini merupakan trdisi yang sudah ada sejak zaman dahulu.

    Like

Leave a comment