Tips Mengobati Dan Merawat Kaki Ayam Papaji Yang Bubulan

Sabung Ayam Papaji – Bubulan yang menyerang kaki ayam ayam papaji terjadi akibat serangan dari infeksi bakteri yang terjadi dari luka akibat bergesekan dengan permukaan yang kasar dan tajam. Biasanya bubulan terjadi dikarenakan kaki ayam yang terlalu lama menginjak lantai yang terbuat dari kawat atau bambu kayu. Dikarenakan oleh alas lantai kandang yang kotor sehingga bakteri mudah masuk pada kaki ayam yang sedang luka. Bakteri yang masuk pada kaki ayam papaji yang sedang luka basah menyerang sel darah putih yang menimbulkan benjolan yang mengeras didalam kaki yang kemudian mengeras seperti nanah yang tertutup kulit sehingga kaki ayam seperti membengkak sehingga menyulitkan ayam papaji pada saat berjalan dan ketika saat berjalan ayam papaji akan terlihat seperti pengkor atau cacat. Tips Mengobati Dan Merawat Kaki Ayam Papaji Yang Bubulan

tips merawat ayam bangkok

Tips Mengobati Kaki Ayam Papaji Yang Bubulan

1. Dapat dilakukan dengan menggunakan larutan lumpur sabun deterjen atau larutan natrium klorida (garam dapur) yakni pada kaki ayam yang terkena bubulan dicuci terlebih dahulu kemudian kaki ayam yang terkena bubulan itu di jemur dibawah sinar matahari kemudian kaki ayam papaji dicelupkan atau direndam kedalam larutan lumpur bubuk deterjen pencuci pakaian atau larutan garam dapur agar bubul yang terdapat pada kaki ayam papaji rontok dan tidak tumbuh lagi.

2. Menggunakan obat kutil callusol yang dapat dibeli di apotik terdekat dari rumah anda. Obat kutil yang dipakai biasanya dalam bentuk salep yang dioleskan pada kaki yang terkena bubul. Sebelum mengoleskan salep kutil callusol terlebih dahulu kaki ayam papaji dibersihkan dengan cairan alkohol. Setelah kaki ayam papaji yang terkena bubul dioleskan salep kutil, tutuplah luka kaki ayam papaji dengan menggunakan plester hansaplast dan selelu menjaga kebersihan kaki ayam agar terhindar dari terkenal bubulan dengan selalu membersihkan kandang dengan alas lantai yang empuk.

3. Memberikan olesan salep otot counterpain yang dipercaya dapat menjadi obat yang berkhasiat mengobati bubulan pada kaki ayam papaji. Salep otot counterpain sangat mudah untuk dijumpai baik di warung-warung ataupun apotek dan minimarket. Kanterpain ini memiliki khasiat yang bisa mengeringkan bubul. Cara untuk mengobati bubulan dengan menggunakan salep obat counterpain yakni terlebih dahulu membersihkan kaki ayam papaji yang terkena bubulan kemudian mengoleskan salep obat counterpain pada kaki ayam dan dipegang sampai lima menit hingga obat mengering dan lalukan hal ini berulang-ulang sampai dengan terlihat kesembuhan.

4. Pengobatan yang paling sederhana untuk mengobati bubulan pada kaki ayam papaji dapat dilakukan dengan menggunakan Koyok Cabai atau Koyo Cabe yang juga sangat mudah untuk didapatkan disekitar anda dengan membeli di warung atau apotik dan minimarket terdekat juga dengan harga yang relatif murah meriah. Cara pengobatan pada kaki ayam papaji yang terkena bubulan yakni dengan menempelkan koyo cabe pada kaki ayam papaji yang terkena bubulan ditempelkan pada kaki ayam papaji dilakukan tiga kali sehari secara berulang-ulang sampai dengan kaki ayam papaji sembuh kembali.

5. Jika kaki ayam papaji mengalami bubul yang sudah parah, anda dapat mengambil langkah pengobatan dengan menggunakan paku yang dibakar. Pengobatan dengan paku bakar dipercaya sejak lama oleh para breeder botoh papaji dalam hal mengobati bubulan pada kaki ayam papaji. Cara pengobatan dengan menggunakan paku bakar yakni memakai paku besi dengan ukuran kepala paku dengan bulatan sebesar luka bubulan dibakar terlebih dahulu sampai panas dan kemudian paku ditempelkan pada kaku ayam papaji hingga kaki ayam papaji tersentak. Pengobatan dengan media paku bakar ini dapat dilakukan setiap hari minimal satu kali sehari hingga bubul pada kaki ayam sembuh.

6. Melakukan operasi bedah pada kaki ayam papaji yang terkena bubulan dengan mempersiapkan terlebih dahulu beberapa alat untuk melakukan operasi kaki ayam papaji dengan menggunakan pisau silet, kapas, benang, jarum, alkohol, kapas, perban, betadine. Cara melakukan operasi bedah pada kaki ayam papaji yang bubulan terlebih dahulu membersihkan kaki dengan menggunakan alkohol kemudian mengiris bagian kaki yang terkena bubulan menyerupai huruf X atau silang, setelah itu memencet keluar cairan nanah pada kaki ayam papaji kemudian pakai kapas untuk membersihkan cairan nanah yang tersisa. Jahit kaki ayam papaji dengan menggunakan jarum benang hingga rapat dan menaruh cairan obat betadine agar tidak terjadi infeksi. Bungkus kaki ayam yang telah dibedah dengan menggunakan perban yang diberikan betadine.

Tips Merawat Kaki Ayam Papaji Agar Terhindar Dari Bubulan

Bandar Sabung Ayam – Merawat kaki ayam papaji agar terhindar dari bubulan yakni selalu menjaga kebersihan kandang ayam dan memberikan alas pijakan kaki yang halus dan lembut agar kaki ayam papaji mendapatkan pijakan dan tekanan yang nyaman pada saat berjalan sehingga kaki ayam papaji terhindar dari gesekan dengan benda kasar dan tajam yang dapat menyebabkan luka. Anda juga dapat memberikan ayam papaji dengan menggunakan sepatu ayam untuk berjalan yang saat ini telah banyak beredar dijual di toko online ataupun toko tempat penjualan aksesoris ayam aduan di daerah anda. Selain menjaga agar kaki ayam papaji terhindar dari bubulan juga ayam aduan anda terlihat modis.

Demikian tips informasi yang admin bagikan, semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan untuk anda. Sabung Ayam Indonesia

Bagi anda yang ingin mencoba hiburan online dalam bermain sabung ayam online, kami merekomendasikan anda bermain di situs agen sabung ayam terpercaya yang telah terbukti aman dan terpercaya dan menyediakan aneka permainan taruhan online serta selalu memberikan pelayanan terbaik pada seluruh membernya. Anda bisa bergabung bermain sabung ayam dengan ribuan member online setiap hari dari seluruh indonesia dan raih kemenangan anda. Salam Papaji Sport.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s