Tips Vaksinasi Ayam Bangkok Petarung Sabung Ayam Papaji

SABUNG AYAM PAPAJI SPORTTips Vaksinasi Ayam Bangkok Petarung Sabung Ayam Papaji. Vaksinasi adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh seorang dalam memberikan suntikan dari bahan antigenik yang dipakai untuk menghasilkan kekebalan pada tubuh agar tahan terhadap serangan suatu penyakit dan mencegah suatu infeksi yang disebabkan oleh suatu organisme atau penyakit. Vaksin sabung ayam biasanya berupa suntikan cairan yang di injeksi kedalam tubuh hewan yang bertujuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh terharap serangan bakteri, virus, dan toksin. Vaksin yang diberikan akan merangkan sistem imun pada tubuh untuk membangun sebuah antibodi yang melindungi tubuh dari serangan penyakit dengan menstimulasi kekebalan tanpa menimbulkan bibit penyakit dalam tubuh hewan yang diberikan vaksin tersebut. Umur yang cocok untuk melakukan vaksinasi pada anak ayam yakni pada kisaran 7 hari untuk anak ayam dan usia 7 bulan untuk ayam dewasa. Vaksin harus rutin diberikan secara berkala agar vaksin tidak berubah menjadi toksin serta menjaga kesehatan ayam dari serangan penyakit. Pada umumnya vaksin yang diberikan untuk ayam jago papaji adalah vaksin avian influenza atau flu burung.

vaksin ayam bangkok

TIPS CARA VAKSINASI AYAM BANGKOK PAPAJI

1.VAKSIN MATA : memberikan vaksin berupa seperti cairan obat tetes mata dengan meneteskan cairan obat pada mata ayam bangkok.
2.VAKSIN HIDUNG : memberikan vaksin berupa larutan obat cair yang diteteskan pada bagian lubang hidung ayam bangkok.
3.VAKSIN MULUT : memberikan vaksin berupa cairan yang dimasukan dari rongga mulut sampai dengan tertelan ke dalam tubuh.
4.VAKSIN SUNTIK : yakni dengan memberikan injeksi berupa suntikan cairan obat pada bagian tubuh ayam bangkok, biasanya disuntikan pada bagian paha dan dada.
5.VAKSIN SUNTIK KULIT : vaksin yang diberikan dengan cara disuntikan melalui bagian bawah kulit ayam bangkok atau dekat daging.
6.VAKSIN PAKAN : vaksin yang dilakukan dengan cara mencampur larutan obat kedalam makanan atau minuman ayam bangkok yang dilakukan pada pagi hari.
7.VAKSIN SRAY : vaksin yang diberikan dengan cara menyemprot, jenis vaksin ini biasanya diberikan pada anak ayam bangkok yang berusia 1 – 2 hari dengan menyemprotkan larutan berupa cairan dalam bentuk spray.
8.VAKSIN SAYAP: vaksin yang dilakukan dengan memberikan tusukan jarum pada sayap ayam bangkok pada bagian selaput sayapnya.

Vaksinasi adalah kegiatan rutin yang wajib dilakukan oleh semua breeder pecinta permainan sabung ayam online dengan memberikan vaksin dengan jadwal yang diatur dalam agenda vaksin juga bagi ayam yang melakukan pertandingan di arena sabung ayam baik yang memenangkan ataupun yang kalah dalam bertarung juga harus diberikan vaksin agar dapat menjaga kesehatan dan memiliki harapan hidup lebih lama juga sehat. Vaksinasi juga sebagai wujud kecintaan antara pemilik dengan ayamnya agar selalu sehat dan terhindar dari serangan bibit penyakit. Vaksinasi harus menjadi sebuah bahan perhatian penting bagi para peternakan sabung ayam bangkok.

Bandar sabung ayam filipina yang memiliki ladang perternakan ayam bangkok selalu rutin melakukan kegiatan vaksin yang dilakukan oleh para penjaga perternakan ayam atau dengan menyelenggarakan event kegiatan kesehatan peduli unggas untuk saling mengingatkan para peternak di seluruh daerah agar tidak lupa dan selalu rajin untuk memberikan vaksinasi pada ternak maupun ayam bangkok yang akan dijadikan sebagai ayam petarung dalam permainan tanding tinju ayam bangkok yang dapat disaksikan melalui tayangan pertarungan di video sabung ayam situs agen sabung ayam terbaik ayamgoreng.net

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s