Info Tips Merawat Dan Melatih Anak Ayam Bangkok Menjadi Petarung Sabung Ayam Sejati

Papaji SportInfo Tips Merawat dan melatih anak ayam bangkok menjadi petarung sabung ayam sejati. Dalam menghasilkan bibit anak ayam bangkok yang berkualitas tinggi harus diperhatikan sebelumnya dari indukan petarung pemenang atau disebut juga ayam berkualitas nomor wahid. Dari perkawinan induk ini akan menghasilkan garis keturunan atau silsilah regenerasi calon anak ayam petarung berkualitas pula. Dalam merawat anak ayam ini pada umumnya semua orang mengiginkan pertumbuhan tubuh yang cepat pada masa usia pertumbuhannya. Agar tubuh anak ayam bangkok kita cepat tumbuh besar hendaklah diperhatikan beberapa faktor yang perlu kita perhatikan seperti pada umumnya dari masalah pakan, suplemen, latihan sabung ayam, dan lain-lain terutama halnya pada pakan yang sering kita berikan sebagai bahan konsumsi harian pada masa pertumbuhan karena hal ini merupakan salah satu faktor yang dianggap penting dalam penunjang pertumbuhan badannya. Selain melalui asupan makanan yang dimakan juga perlu diperhatikan teknik dalam melatih ayam bangkok supaya bisa menjadi ayam petarung yang handal dengan cara memisahkan antara anak ayam yang baru menetas dari telur dengan induknya dan diberikan latihan khusus untuk menaikan pertumbuhan ayam tersebut.

sabung ayam bangkok

Memisahkan anak ayam dengan induk bertujuan untuk membangun suatu zona latihan baru agar tidak terganggu oleh induknya dimasa latihan menjadi sabung ayam pilihan. Apabila ingin memisahkan antara anak ayam dengan induk ayam sebelumnya anda harus mempersiapkan kandang terpisah terlebih dahulu untuk menampung anak ayam serta untuk memisahkan antara ayam jantan dan yang betina nantinya. Sehingga pada nantinya kita hanya akan memberikan latihan fisik untuk pelatihan ayam jago saja. Untuk membuat kandang bisa digunakan kayu dan kawat untuk membentuk kandang persegi empat yang diberikan pencahayaan berupa lampu bolam berwarna kuning sebagai penghangat ruang kandang dan ditutup terpal pada malam hari serta melindungi dari kedinginan oleh hujan. Pada bagian alas kadang menggunakan kawat agar kotoran bisa langsung jatuh keluar serta menjaga kebersihan kandang untuk kesehatan ayam. Untuk menjaga kehangatan ruang kandang selalu menyalakan lampu bolam pada malam hari untuk melindungi anak ayam dari kedinginan karena anak ayam sangat mudah mengalami kedinginan dan masuk angin jika suhu udara didalam kandang turun bisa mengakibatkan ayam menjadi lemah dan sakit serta usia menjadi tidak lama dan sering mengalami kematian dengan cepat. Bibit anak ayam yang berusia 2-4 hari dipisahkan dan ditempatkan didalam kandang yang seperti kotak. Memberikan pakan berupa fur atau voer pada anak ayam berusia 1-2 bulan selain itu juga dapat memberikan suplemen berupa vitamin yang dilarutkan kedalam air minum yang bermanfaat untuk menjaga ketahanan tubuh serta pemberikan multivitamin yang diberikan dengan dosis sesuai dengan anjuran tiga kali dalam sehari untuk menjaga kesehatan tubuh anak ayam.

Hal yang harus juga kita perhatikan adalah pada masalah air minum ayam yang kita berikan setiap hari dalam kandang harus diganti dengan air baru yang bersih dan jernih serta kebersihan wadah penampung air yang harus dibersihkan setiap hari pada saat pergantian air yang baru dikarenakan kebersihan air juga mempengaruhi kesehatan pada ayam. Di usahakan memberikan air yang mengandung mineral tinggi seperti air minum yang kita minum atau minimal air yang matang karena lebih sehat dan lebih bersih, apabila memberikan air mentah sering terkandung banyaknya bakteri yang kadang juga menjadi sumber bibit penyakit pada ayam seperti penyakit diare dan cacingan. Khusus untuk perawatan pada anak ayam kita berfokus pada hal konsumsi terutama pada pakan, suplemen serta tempat kandang dulu yang menjadi perhatian utama sebelum dilanjutkan pada bagian pelatihan fisik dari usia produktif untuk mengikuti latihan sampai dengan menjadi ayam ayam jago petarung sabung ayam online indonesia resmi di filipina. Masalah air minum merupakan masalah yang sepele namun harus selalu diperhatikan karna hal sepele bisa berakibat fatal karena kematian pada anak ayam yang mengakibatkan kita mengalami kerugian besar secara materi serta waktu yang sia-sia. Bibit anak ayam bangkok adalah sebuah prospek masa depan yang bisa dijadikan lahan untuk mendapatkan penghasilan materi bagi kita.

Anak sabung ayam bangkok mampu tumbuh dengan fisik yang bagus dipengaruhi oleh asupan gizi yang dikonsumsi sehari-hari terutama berasal dari zat makanan yang mengandung serat serta zat vitamin untuk mendukung pertumbuhan serta menjaga kesehatan dengan memberikan pakan yang mengandung banyak karbohidrat dan protein. Karbohidrat biasanya berasal dari fur atau voer yang kita berikan untuk membantu pertumbuhan pada daging dan tulang sedangkan protein untuk mendukung pertumbuhan pada bagian otot serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit. karbohidrat juga berfungsi sebagai sumber tenaga sehingga pada saat latihan berlangsung anak ayam tidak mudah lelah dan memiliki fisik yang kuat untuk berlatih keras. Untuk vitamin dan protein cara pemberiannya dapat dengan cara melarutkan kedalam air minum atau dengan mencampur kedalam pakan yang akan diberikan dengan kadar tertentu sebagai asupan harian. Semakin banyak dilatih pada saat itu juga anak ayam akan membutuhkan asupan karbohidrat dan protin yang semakin banyak sehingga pola nafsu makanya akan semakin bertambah banyak.

Untuk memilih cikal bakal induk ayam bangkok pertarung berkualitas dapat dilihat dari Video sabung ayam online yang bertanding setiap hari dari arena sabung sport filipina dimana anda akan banyak mendapatkan pengalaman dan informasi yang anda butuhkan dalam hal memilih induk ayam jago berkualitas dengan memperhatikan ciri-ciri fisik yang terdapat pada ayam jago pemenang pertandingan di sabung ayam s128 maupun adu ayam cf88 dari situs agen id303.com penyedia akun permainan taruhan sabung ayam online aman dan terpercaya di indonesia. Anda akan mendapatkan keterangan berbagai macam pertandingan dari arena yang disediakan setiap hari. Dengan banyak menyaksikan pertandingan sabung ayam online anda akan lebih paham dalam memilih induk ayam dan menentukan pilihan untuk memilih induk ayam yang akan anda cari untuk dijadikan ternak ayam jago atau disilangkan menjadi generasi baru. Bagi anda yang masih pemula dan ingin berlajar bermain dapat lebih dahulu mempelajari Tutorial Cara Main Sabung Ayam Online S128 sebagai panduan dasar pemain permainan hiburan online populer sabungayam android palinig booming dengan pelayanan terbaik di indonesia. Memberikan pengalaman dan sensasi yang dashyat bagi anda yang memiliki jiwa petarung, karena hanya para petarung sejati yang bisa merasakan kemenangan yang sesungguhnya.

1 thought on “Info Tips Merawat Dan Melatih Anak Ayam Bangkok Menjadi Petarung Sabung Ayam Sejati

  1. Pingback: Turnamen Sabung Ayam Bangkok Birma Kwalitas Super di Filipina | PAPAJI SPORT

Leave a comment