Tips Melatih Ayam Sabung Petarung Papaji Sport

Papaji Sport – Ayam petarung merupakan pioner dari permainan sabung ayam online yang mana setiap ayam yang akan melakukan pertarungan di arena pertandingan harus di seleksi terlebih dahulu dan di latih untuk bertarung sebelum masuk ke dalam arena pertandingan yang sesungguhnya. Setiap coach atau pelatih wajib melatih ayam mereka agar memiliki keterampilan dan kekuatan baik secara teknik maupun fisik agar dapat menghasilkan kemenangan dengan hasil pertandingan yang maksimal sehingga apabila ayam yang memenangkan pertandingan dapat tetap hidup dan memiliki nilai jual tinggi apabila diberikan penawaran harga oleh para bankir di lapangan.

tips melatih ayam sabung ayam online

tips melatih ayam sabung petarung papaji sport

Berikut ini adalah tips dalam melatih ayam petarung papaji sport sebagai berikut dan hal yang harus di perhatikan :
1.Stamina
Kekuatan fisih merupakan daya tahan fisik untuk bertarung dalam waktu yang maksimal, dalam istilah sabung ayam hal ini sering disebut juga sebagai tenaga murni.

Ciri-ciri ayam taji yang lemah:
-ciri fisik yang terlihat jelas pada tubuh ayam petarung taji adalah badan tampak lemas dan napas tersedak atau sesak.
-bagian fisik pada bagian dada tampak membengkak dan keras seperti benjolan.

Kekuatan fisik dapat ditingkatkan dengan melakukan latihan yang rutin setiap hari dengan berbagai macam teknik yang dapat di pelajari oleh para pelatih sabung ayam terbaik. teknik melatih bisa dengan berbagai macam cara seperti berenang, lari, patuk, jantur, umbar, gebrak patuk bungkus, barbell atau beban karena dengan mengikat beban pada bagian fisik kaki ayam dapat meningkatkan stamina dan otot kaki sehingga kuat dalam melakukan serangan dengan menggunakan taji atau pisau ayam.

2.Power
Tenaga merupakan hal inti yang sangat vital untuk ayam petarung selain dari fisik karena tenaga merupakan bagian pendorong yang bekerja secara pasif pada otot ayam.
Ciri-ciri ayam taji yang loyo:
-Kurang kuat dalam melakukan serangan kepada lawan atau target.
-Ayunan kaki terlihat lambat dalam menyerang lawan.
-Berdiri tegak tidak bisa lama.

Sabung ayam indonesia – Pada biasanya orang awam menilai bahwa kurangnya tenaga dalam melakukan serangan disebabkan karena kurangnya latihan berat, Padahal dengan banyak latihan keras akan menguras tenaga ayam secara keseluruhan hingga tenaga habis sehingga ayam mengalami kelelahan sama seperti manusia saat melakukan fitness, pada makanan yang di konsumsi dan asupan nutrisi juga menjadi hal penunjang yang penting bagi perkembang fisik ayam pada saat melakukan latihan atau sparing. Apabila pada saat ayam sedang kelelahan jangan di beri latihan berat dulu, lakukan jedah beberapa saat dengan waktu yang di tentukan sampai kondisi fisik ayam pulih dan menjadi segar kembali kemudian dapat melanjutkan sesi latihan beban. Tenaga ayam juga didapatkan dengan berasal dari sumber makanan yang bergizi seperti suplement atau jamu trandisional. Jenis pakan yang memiliki sumber energi untuk fisik ayam adalah jenis makanan yang memiliki karbohidrat dan glukosa, Serta ayam yang menjalani sesi latihan berat harus memiliki jam istirahat yang cukup untuk membantu memulihkan massa otot agar kembali bugar dan siap bertanding.

3.Muscle
Muscle atau otot merupakan jaringan dalam fisik yang berfungsi mengatur segala bentuk gerakan pada anggota tubuh ayam aduan dan berguna dalam pertarungan.
Ciri-ciri fisik ayam yang belum terlatih:
-Serangan sering tidak mengenai target.
-Bagian sayap lemah gemulai.
-Langkah kaki tidak tegas
-Dada kurang busung.

Kekuatan dan tenaga dapat dihasilkan dari latihan beban dan keras yang di lakukan secara rutin setiap hari oleh para pemilik atau pelatih dengan memberikan sesi jam latihan yang banyak atau muscle press sehingga pada latihan jangka panjang akan menghasilkan fisik yang kuat serta membangun jaringan otot yang kuat. Sebagai pendukung kekuatan dengan memberikan asupan nutrisi berupa suplement yang dicampur pada makanan atau minuman yang diberikan secara berkala, fungsinya sebagai nutrisi pembangun dan penumbuh jaringan massa otot secara alami. Melatih kekuatan fisik secara umum telah menjadi hal rutin dalam mempersiapkan fisik dalam ajang pertarungan turnamen sabung ayam di arena stadium atau gelangang yang telah dipersiapkan untuk bertarung.

Jika fisik yang dilatih adalah jenis ayam jago pada usia sangat muda yakni dibawah 10 bulan maka fisik ayam tidak akan bisa berkembang dengan begitu pesat dengan maksimal karena pada usia ini pada asupan makanan dan suplement yang diberikan tidak berfokus pada kekuatan melainkan pada pertumbuhan fisik saja pada umumnya. Pada ayam jago yang dipaksakan latihan fisik sebelum waktunya yakni setelah usia diatas 10 bulan, Fisik ayam akan terlihat kerdil dan menggangu pertumbuhan fisik secara normal. Hal yang dilakukan adalah dengan memberikan sesi latihan fisik secara bertahap. Sedangkan untuk memaksimalkan pertumbuhan pada otot dapat dilakukan dengan memberikan asupan nutrisi berupa protein untuk membantu mengembangkan massa otot pada anggota tubuh ayam dan untuk menjaga kebugaran fisik pada ayam aduan harus diberikan waktu yang cukup untuk istirahat setelah melakukan sesi latihan fisik yang berat. Untuk menyaksikan pertandingan live dapat juga ditonton melalui jaringan situs sabung ayam online terpercaya di indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s